MEMBUAT FOTO YANG INSTAGRAMABLE

Membuat Foto Yang Instagramable

Menikmati pesona Indonesia tidak hanya cukup melalui mata saja. Setuju? Salah satu cara agar kita selalu mengingat pesona Indonesia adalah melalui foto-foto baik foto pemandangan, foto narsis ketika travelling, foto bersama pasangan, dll. Alat yang digunakan untuk mengambil potret juga beraneka ragam, dari yang murah seperti kamera handphone hingga kamera mahal seperti kamera DSLR maupun mirroless. Nah, untuk kamu yang suka traveling dan suka mengabadikannya dalam sebuah gambar, ada beberapa tips agar foto kamu bisa semakin bagus dan kece, meski kamu hanya mengunakan kamera dari smartphone.

1. Sederhanakan objek dalam foto kamu.

Apa maksudnya dengan menyederhanakan objek foto? Jadi ketika kamu akan memotret sebuah objek foto , kamu bisa memilih konsep yang sederhana dalam foto tersebut. Misalnya memotret kapal yang berada ditengah laut dari kejauhan. Hal tersebut berguna untuk memfokuskan seseorang untuk langsung melihat kepada objek dari gambar yang kamu ingin sampaikan.

2.Teknik Panorama solusinya

Biasanya para fotografer professional menggunakan kamera DSLR yang telah dilengkapi lensa lebar. Sayangnya, tidak semua kamera mempunya lensa lebar. Lensa lebar biasanya digunakan untuk mengambil objek gambar yang luas seperti ingin mengambil potret pemandangan. Tapi kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan teknik panorama yang tersedia didalam kamera handphone kamu.

3. Sudut pandang adalah segalanya

Sudut pandang dalam pengambilan foto merupakan salah satu kunci sebuah foto terlihat bagus. Agar foto yang diambil menjadi lebih bagus, salah satu caranya adalah dengan mengambil sudut pandang dari posisi yang rendah dari kita berdiri. Meskipun sulit, tapi dengan foto yang dihasilkan tidak akan membuat kamu menyesal deh.

Nara Sumber dan Foto : Phinemo | Kontributor : Tania Monica | Editor : Andre Benedict

LeGreen Hotel & Suite adalah akomodasi penginapan yang bersih dan modern di Jakarta & Ambon

There are no reviews yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.



Open chat
Hallo, ada yang bisa kami bantu?