TIPS FOR SMART TRAVELER

Tips for Smart Traveler

Baik muda maupun tua, semuanya suka pergi untuk berlibur. Berlibur merupakan salah satu cara kita untuk melepaskan stress dari rutinitas sehari-hari kita. Tapi, bila berlibur membuat kantong kita semakin tipis malah membuat kita semakin stress. Bukannya mendapatkan kesenangan tetapi malah stress yang bertambah setelah pulang liburan. Nah, untuk kalian yang sedang mempersiapkan diri untuk berlibur, berikut ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui agar kamu tetap bisa berhemat dan tetap menyenangkan.

1. Menabung.

Berakit-rakit ke hulu berenang ke tepian. Ini peribahasa yang paling cocok bagi kamu yang ingin pergi berlibur. Sebelum kamu ingin berlibur, tabungan menjadi hal yang sangat penting karena tabungan tersebut akan kamu gunakan untuk membayar berbagai pengeluaran kamu selama nanti akan berlibur. Semakin banyak kamu menabung, semakin banyak pula tempat yang bisa kamu kunjungi.

2. Make a Plan!

Membuat rencana adalah salah satu solusi yang bisa kamu gunakan ketika ingin pergi berlibur. Rencana perjalanan akan memudahkan kamu untuk menentukan berbagai hal seperti tujuan wisata mana yang ingin dikunjungi, berapa lama kamu akan disana, uang yang akan kamu habiskan, dll. Jadi waktu dan uang yang akan kamu gunakan tidak akan terbuang sia-sia bukan?

3. Catat pengeluaran kamu.

Liburan memang bisa melupakan segalanya, sampai – sampai pengeluaran uang pun sudah mencapai batas limitnya. Dari transportasi, akomodasi, jajanan dan kondisi lainnya yang tidak terprediksi mengarahkan kita pada biaya – biaya tak terduga . Wah pantas saja ketika pulang biasanya saldo keuangan jadi tipis nih. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, cobalah untuk mencatat pengeluaran kamu saat berlibur. Meskipun agak merepotkan tetapi ini akan membantu kamu mengingat ke mana saja uang yang kamu habiskan selama liburan.

4. Pesan dari jauh hari.

Setelah menabung, membuat rencana dan menentukan tempat liburan yang ingin kamu tuju, kamu bisa mulai memesan ticket pesawat atau hotel. Biasanya jika kamu memesan dari jauh hari akan ada diskon khusus yang akan Kamu dapatkan misalnya seperti reservasi penerbangan : Air Asia, Citilink dan budget hotel : LeGreen Suite .
Nah itu tadi beberapa tips yang bisa kamu gunakan sebelum pergi berlibur yang bisa membantu kamu. So, take your time and Let’s go holiday!

Kontributor : Tania Monica | Editor : Andre Benedict

LeGreen Hotel & Suite adalah akomodasi penginapan yang bersih dan modern di Jakarta & Ambon

There are no reviews yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.



Open chat
Hallo, ada yang bisa kami bantu?