KE MONAS YUK

Ke Monas Yuk

Kata siapa Jakarta hanya terkenal dengan gedung-gedung pencakar langit, kemacetan dan kebanjiran? Buat kamu yang ingin datang dan berlibur ke Jakarta, Monas bisa dijadikan salah satu destinasi wisata yang menarik dan sayang bila kamu lewatkan. Monumen Nasional atau biasa disingkat dengan Monas adalah salah satu tempat wisata kebanggaan warga Jakarta. Monas didirikan untuk mengingatkan kita akan jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Indonesia sampai merdeka dari tangan Kolonial Hindia Belanda. Presiden Soekarno meresmikan Monas pada tanggal 17 Agustus 1961 dan pertama kali dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975.

Menurut berbagai sumber, puncak Monas yang terdapat lidah api dilapisi dengan lembaran emas. Mengapa dilapasi lembaran emas ? Emas tersebut bisa dilambangkan dengan semangat para pejuang yang telah gugur dalam memperjuangkan Indonesia tetapi semangatnya tetap ada dan berkobar didalam hati. Nah buat kamu yang penasaran dengan emas yang ada dipuncak Monas, kamu bisa berkunjung ke Monas yang berlokasi di Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Monas dibuka dari pukul 08.00 hingga 15.00 tapi setiap Senin pekan terakhir setiap bulannya akan ditutup untuk umum ya. Harga tiket yang ditawarkan juga murah, kamu cukup membayar Rp. 5000,00 untuk dewasa, Rp. 3000,00 untuk mahasiswa dan Rp. 2000,00 untuk anak kecil.

Selain dapat melihat emas yang berada dipuncak monas, kamu juga bisa mengunjungi museum . Museum Sejarah Nasional Indonesia menampilkan berbagai macam diorama tentang sejarah Indonesia dari masa pra sejarah hingga masa orde baru. Dengan akses lift yang bisa dipergunakan sampai rooftop-nya, Kamu sudah bisa berada di ketinggian 115 meter dan menikmati sensasi pemandangan lanskap kota Jakarta dan gedung – gedung pencakar langitnya yang bakalan membuat kamu tidak akan melupakan momen ini. Monas menjadi salah satu objek wisata sejarah yang patut dikunjungi. Nah, sangat menarik bukan? Ayo kita berkunjung ke Monas.

Nara Sumber : Initempatwisata| Foto : Artnculture.ilmci | Kontributor : Tania Monica | Editor : Andre Benedict

LeGreen Hotel & Suite adalah akomodasi penginapan yang bersih dan modern di Jakarta & Ambon

There are no reviews yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.



Open chat
Hallo, ada yang bisa kami bantu?